Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari 23rd, 2010

BAGAIMANAPUN JUGA

Manusia itu tidak masuk akal, tidak logis, dan berpusat pada diri sendiri

BAGAIMANAPUN JUGA CINTAILAH MEREKA

Jika kamu melakukan yang baik, orang akan menuduhmu egois, punya motif-motif yang tersembunyi.

BAGAIMANAPUN JUGA LAKUKANLAH YANG BAIK

jika kamu berhasil,kamu akan mengalahkan teman-temanmu yang palsu dan musuh-musuh yang sejati,

BAGAIMANUPUN JUGA BERHASILLAH

hal baik yang kamu lakukan, esok akan dilupakan,

BAGAIMANAPUN JUGA LAKUKANLAH YANG BAIK

Kejujuran dan keterusterangan membuatmu gampang terluka,

BAGAIMANAPUN JUGA JUJUR DAN BERTERUSTERANGLAH

Apa yang telah kamu bangun bertahun-tahun mungkin akan dihancurkan dalam semalam,

BAGAIMANAPUN JUGA MEMBANGUNLAH

Orang sungguh membutuhkan bantuan, tetapi mungkin akan menyerangmu jika kamu membantu mereka,

BAGAIMANAPUN JUGA BANTULAH ORANG LAIN

Berikanlah pada dunia hal yang terbaik yang kamu miliki dan kamu akan mendapatkan kekecewaan,

BAGAIMANAPUN JUGA, BERIKANLAH PADA DUNIA HAL YANG TERBAIK YANG DAPAT KAMU BERIKAN

dikutip dari papan yang tergantung pada dinding rumah Shishu Bhavan, rumah anak-anak di Calcuta

Read Full Post »

DOA DAMAI

Tuhan jadikanlah aku pembawa damaiMu supaya,

Di mana ada kebencian, aku bisa membawakan cinta;

Di mana ada kesalahan, aku bisa membawakan semangat pengampunan;

Di mana ada perselisihan, aku bisa membawa kerukunan;

Di mana ada ketidakbenaran, aku bisa membawakan kebenaran;

Di mana ada kebimbangan, aku bisa membawakan iman;

Di mana ada keputusasaan,aku bisa membawakan pengharapan;

Di mana ada kesuraman, aku bisa membawakan cahaya;

Di mana ada kesedihan, aku bisa membawakan kegembiraan;

Tuhan anugerahilah aku supaya lebih menghibur dari pada dihibur,

Memahami dari pada dipahami,

Mencintai daripada dicintai

Karena dengan melupakan diri sendiri orang menemukan;

Dengan mengampuni, orang akan diampuni;

Dengan kematian orang dibangkitkan pada kehidupan kekal

By   St. Fransiskus Asisi

Read Full Post »